Jumat, 05 Oktober 2012

Pengertian Logo Pemuda Sarupi RW.04



BENTUK

1.      Segi Lima              : Melambangkan Pancasila sebagai dasar Program Pemuda Sarupi
2.      Lima Orang           : Melambangkan Rukun  Islam sebagai dasar penggerak hati nurani
3.      Bola Dunia            : Melambangkan lingkungan sebagi wadah atau wujud


WARNA

1.      Biru           : Melambangkan Kebijakan, perlindungan, keamanan, kepercayaan dan kesadaran artinya menjunjung tinggi kesepakatan menentukan kebijakan dalam pengambilan keputusan demi mencapai kata mupakat dalam meningkatkan rasa solidaritas peduli terhadap lingkungan beserta isinya.
2.      Merah        : Melambangkan Kekuatan dan Keberanian artinya dalam melakukan kegiatan saling gotong royong, bahu-membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta berani dalam pengambilan keputusan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat khususnya fakir miskin dan anak yatim piatu.
3.      Hijau         : Melambangkan keberuntungan, kesuburan dan keseimbangan artinya mengembangkan potensi yang ada serta menggali potensi yang belum ada demi terciptanya lingkungan yang gemah ripah repeh rapih.
4.      Putih          : Melambangkan Kesucian, bersih, kedamaian dan kesederhanaan artinya bersih hati dalam memperjuangkan hak-hak fakir miskin serta dalam organisasi pemuda sarupi bersih  dari korupsi dalam pengelolaan keuangan dan tidak ada saling curiga.
5.      Hitam        : Melambangkan Keabadian, kesedihan dan perlindungan artinya saling membantu dan gotong royong apabila ada warga lain yang terkena musibah dalam artian berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar